Pemilu Pilkada

Dapat Dukungan Dari Pusat, Ovi dan Iwansyah Maju Pilkada Banjarbaru

DUTA TV BANJARBARU – Gejolak Pilkada di kota Idaman Banjarbaru mulai menggelora setelah pasangan tokoh muda yang diwakili Aditya Mufti Ariffin dan tokoh politik kota Banjarbaru Ar Iwansyah menyatakan sepakat berpasangan untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Dengan dukungan partai Golkar 5 kursi dan partai PPP 4 kursi, pasangan yang pertama kali menyatakan siap bertarung dalam Pilkada tersebut sudah memegang dukungan 30 persen.

Bahkan menurut Ovi, beberapa partai politik juga sudah menawarkan untuk ikut bergabung dalam koalisi itu yang sudah mendapat dukungan dari pengurus pusat maupun daerah.

Menurut Aditya dirinya sebagai ketua DPW PPP Kalsel sudah mendapatkan dukungan dari pengurus pusat untuk maju sebagai calon walikota, sedangkan Ar Iwansyah menyatakan sudah mendapat dukungan dari ketua DPD partai Golkar Kalsel. “Kita berpasangan dengan pak Iwan karena sudah menapat dukungan secara lisan dan akan ditindak lanjuti secara tertulis,” tambahnya.

“Secara lisan sudah mendapat restu dari paman Birin (gubernur kalsel),” ujar Irwansyah.

Sementara itu majunya Aditya Mufti Ariffin bersama Ar Iwansyah melalui partai Golkar dan PPP membuat peluang walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan wakilnya Darmawan Jaya pupus untuk masuk ke kedua partai tersebut.

Dengan kondisi itu keduanya diprediksi akan mencari perahu Parpol lainnya atau kembali maju melalui jalur independen.

 

Reporter: Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *