Disdik Banjar Salurkan Mebeler ke SDN Jambu Burung

Prosesi Belajar Mengejar di SDN Jambu Burung Pasca Kebakaran

Martapura, DUTA TV – Dengan menggunakan kelotok, tim pengadaan mebeler Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengantarkan kursi dan meja belajar serta kursi dan meja untuk guru dan staff tata usaha.

Langkah cepat dari Dinas Pendidikan itu, berkaitan dengan dimulainya proses belajar mengajar di SDN Jambu Burung, sejak 11 Agustus 2022, kendati 2 ruang belajar, 1 ruang guru dan 1 rumah dinas kepala sekolah ludes terbakar.

Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, seluruh kelas dimanfaatkan dengan berbagi ruang, dan disekat lemari.

Menurut Plt Kadisdik Banjar Nane Andriadne, pada saat musibah kebakaran masih ada bangunan beton yang terpisah, sehingga tidak terbakar, dan bisa dimanfaatkan untuk belajar. Sedangkan pembangunan ruangan yang terbakar direncanakan pada tahun 2023 menggunakan APBD Kabupaten Banjar.

Diketahui, tiga ruang terdiri dari 2 ruang kelas dan 1 ruang kantor sekolah, yang dibangun dengan material kayu, dilahap api, pada 9 agustus kemarin.

Tidak kurang dari 40 menit, 3 ruang kelas hanya menyisakan atap yang rusak terbakar dan tiang tongkat kayu ulin.

Selain menghanguskan 3 ruangan, musibah yang terjadi usai kegiatan belajar, juga menghanguskan satu bangunan rumah dinas kepala sekolah, dan merusak bagian atap musholla.

Reporter: Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.