Dewi Beri Pesan Kohati Jangan Asal Berorganisasi

Wawasan Kebangsaan bersama Hj. Dewi Damayanti Said

Barito Kuala, DUTA TV – Anggota Komisi I DPRD Kalsel Hj. Dewi Damayanti Said, mengingatkan Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati atau Kohati, untuk tidak asal-asalan dalam berorganisasi.

Tak hanya Kohati, seluruh organisasi di banua diharapkan tetap berpegang pada ideologi pancasila saat menjalankan roda organisasinya. Tujuannya, tak lain untuk menjaga kondusivitas negara, dari konflik karena perbedaan pendapat, baik antar organisasi maupun dalam internal organisasi.

Menurutnya, pemuda dan pemudi adalah ujung tombak bangsa, sehingga perlu dipersiapkan dengan memahami dan mengimplementasikan pancasila terutama saat mereka menyelesaikan kuliah dan terjun ke masyarakat.

“Hari ini kita mengundang dari Korps HMI Wanita. Korps Wanita Mahasiswa Islam tujuannya seperti yang lalu-lalu kita ingin menanamkan rasa. Mereka sudah ada dasar tapi memperdalam lagi.  Kita ingin berdiskusi sejauh mana mereka mahasiswa menanamkan wasbang dan diharapkan mereka siap setelah selesai S1 dan menuju masyarakat terjun betul-betul paham wasbang. Dalam berorganisasi tentunya mereka punya rasa ketuhanan yang mana memiliki rasa kepatuhan kepada agama kemudian kemanusiaan saling menghormati perbedaan yang berdasarkan lima dari sila itu mereka paham betul-betul implementasinya ketika terjun di masyarakat, jadi jangan asal berorganisasi,” jelas Dewi.

Dalam sosialisasinya, srikandi dari fraksi Golkar ini melibatkan anggota kepolisian, yakni Polwan dari Polda Kalsel. Harapannya agar para mahasiswi ini belajar tata aturan dalam bermasyarakat, sehingga meminimalisir hal-hal negatif dan menganggu ketertiban.

Reporter: Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.