Dewan Minta Warga Jaga Persatuan di Tengah Gejolak Ekonomi Global

Tanah Bumbu, DUTA TV — Anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, meminta warga banua tetap menjaga persatuan ditengah gejolak perekonomian seperti naiknya harga bahan bakar minyak yang berdampak terhadap naiknya harga bahan kebutuhan pokok saat ini.

Pasalnya, paham radikalisme dikhawatirkan mudah tumbuh berkembang jika warga terprovokasi isu economic global akibat konflik antar dua negara rusia dan ukraina itu.

Hal itu, disampaikan legislator dari fraksi golkar ini saat mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Kelurahan Gunung Tinggi, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia meminta agar seluruh warga turut menjaga persatuan bangsa di tengah konflik yang terjadi. Apalagi, radikalisme yang dengan mudahnya masuk melalui media sosial masih dianggap sebagai musuh besar yang dapat memicu perpecahan.

“Yang penting mereka disini berkumpul dan kita menyampaikan sesuatu hal yang penting untuk kita sosialisasi ditengah kita menghadapi goncangan perekonomian naiknya harga bbm solar dan minyak goreng kita ingin menyampaikan tetap jaga persatuan dalam bingkai NKRI dan generasi muda ini benar benar memahami dari wawasan kebangsaan dan antisipasi dari paham radikalisme yang hari ini menyisipi kehidupan berbangsa dan bennegara dan bahkan melalui agama,” kaya Muhammad Yani Helmi.

Selain itu, anggota dewan yang akrab disapa Paman Yani ini berharap wawasan kebangsaan dan ideologi pancasila kembali diaplikasikan sebagai pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, melalui pendidikan moral pancasila atau PMP karena menurutnya, ideologi pancasila merupakan bentuk marwah dalam menjaga kearifan lokal yang berdaulat dan bernegara di Indonesia.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.