Walikota Banjarmasin Berharap Kampung Jamur Jadi Objek Wisata

DUTA TV BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berkesempatan memanen langsung jamur tiram di Kampung Jamur, Gang  Kayu Manis, Kawasan Pramuka, Banjarmasin Timur, Selasa (22/01) pagi.

Jamur tiram dari kampung ini memang setiap harinya dipanen oleh warga sekitar untuk dijual kembali atau diolah menjadi panganan lainnya.

Selain memetik jamur tiram, orang nomor 1 di Pemerintahan Kota Banjarmasin itu juga mencicipi hasil olahan jamur tiram dari warga kampung jamur, seperti sop jamur, sate jamur, dan jamur krispi.

Dirinya berharap, kampung ini kedepannya bisa menjadi salah satu objek wisata yang berbasis jamur tiram. Karena selain memproduksi jamur mentah, di kampung ini sejumlah warganya juga memiliki kemampuan untuk mengolah jamur menjadi makanan lain.

“Hari ini kita ke kampung jamur binaan dari Dinas Ketahanan Pangan untuk memberdayakan warga setempat dan menambah penghasil warga. Bisa berkembang belasan kilo per-hari. Makanya kedepannya kampung ini akan dikembangkan menjadi kampung jamur dengan sarana dan prasaran, berjualan di pertanian,”ujar Ibnu.

Sekedar diketahui, selain kampung jamur tiram, di Kecamatan Banjarmasin Timur ada 3 kampung tematik lainnya. Yakni Kampung Kampiun yang bertemakan sepak bola, Kampung KB, dan Kampung Tertib Lalu Lintas di kawasan Banua Anyar.

  

Reporter : Zein Fahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *