Buron Tiga Bulan, Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Didor Polisi

DUTA TV BANJARMASIN – Sambil dibantu petugas, Ahmad Saleh tersangka pencurian dengan kekerasan terpincang-pincang saat tiba di Mapolsek Banjarmasin Selatan, Rabu siang (11/03/2020).

Pelaku terpaksa ditembak petugas karena mencoba melarikan diri saat ingin diamankan aparat. Sebelumnya, pelaku melakukan aksi pencurian dengan kekerasan sebanyak lima kali di kawasan Banjarmasin Selatan.

Bahkan beberapa korbannya sempat terluka karena melawan ketika dirinya beraksi untuk mengambil barang berharga milik korbannya.

Saleh yang telah kabur selama tiga bulan terakhir dengan bekerja sebagai sopir ini akhirnya berhasil diamankan petugas di Palangkaraya, Rabu pagi dan langsung dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain pelaku polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti kejahatan seperti pisau dan sisa uang rampasan.

“Ditangkap di Palangkaraya, karena ia sudah melakukan tindakan kriminal lima kali dengan kasus yang sama yakni pengambilang barang dengan dengan kekeraaan dan terancam pasal 368 KUHP hukuman 9 tahun, barang yang diambil dipaksa dengan menggunakan sajam,” terang AKP Idit Aditya Kapolsek Bansel.

“Di daerah Beruntung Jaya, yang diambil uang tidak banyak ratusan ribu aja, malak aja maksa. Kemarin kerjaannya nyupir sekitar 3 bulan untuk bertahan hidup,” ujar Saleh Pelaku.

Kini saleh harus merasakan jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ia juga dijerat pasal 368 KUHP karena memaksa seseorang untuk menyerahkan barang mereka dengan kekerasan dan diancam 9 tahun pidana penjara.

Reporter: Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *