Buka Pendaftaran Sejak Mei Lalu, SDN Kuin Selatan 5 Baru Terima 10 Murid

DUTA TV BANJARMASIN – Meski sudah membuka pendaftaran penerimaan siswa baru pada dua bulan lalu atau awal Mei 2019 kemarin, Sekolah Dasar Negeri Kuin Selatan 5 Banjarmasin yang berada di kawasan Kuin Selatan gang Sahabat masih minim peserta didik.

Hingga saat berita ini diturunkan, di SDN Kuin Selatan 5 baru terdapat 10 pendaftar atau calon siswa baru, padahal pihak sekolah melakukan sosialisasi dan memberikan promo hadiah buku pada setiap murid yang mendaftar atau masuk di sekolah tersebut.

Kurangnya minat masyarkat di sekolah tersebut diduga lantaran lokasi sekolah berada di ujung gang sempit, dan  berdekatan dengan sekolah dasar lain di kawasan tersebut.

“Untuk di sekolahan ini baru menerima 10 murid sejak pedaftaran yang di buka pada awal Mei kemarin, sebelumnya ada 20-an biasanya, tahun ini saja yang sepi mungkin karena sekolah ini kan ada di gang ujung dan buntu, dan sekolah lain disini kan banyak, dekat, dan mereka kan di sana di jalan yang besar,” kata Heri Pramono, Kepsek SDN Kuin Selatan 5.

Heri Pramono, Kepsek SDN Kuin Selatan 5

 

Sementara itu pada tahun ajaran 2018-2019 kemarin,  Sekolah Dasar Negeri Kuin Selatan 5 Banjarmasin menerima setidaknya 20 orang lebih murid dan baru di tahun 2019, pendaftar di sekolah tersebut menurun dan sepi.

 

Reporter : Ade Yanuar

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *