Kesehatan

Belum Layani BPJS, Kunjungan RS Sultan Suriansyah Masih Belasan Pasien

DUTA TV BANJARMASIN Pasca Soft Opening Operasional RSUD Sultan Suriansyah, milik pemko Banjarmasin pada, Senin (12/8/2019), layanan untuk keperluan kesehatan warga terus dibuka setiap hari kerja.

12 Loket Poliklinik terdiri dari 4 layanan dasar, 8 poli penunjang, serta instalasi kegawat daruratan disiagakan. Rumah Sakit yang pengerjaan fisik gedung utamanya terus digenjot ini juga bisa melayani pasien rawat inap maksimal 2×24 jam.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah, Dokter Sukotjo Hartono mengungkapkan tingkat kunjungan pasien baru berkisar belasan orang perharinya, hal itu lantaran pelayanan hanya dibuka untuk pasien umum dan Jamkesda bukan BPJS.

“Pasca soft opening kita buka 12 layanan, 4 layanan dasar dan 8 poli penunjang. Tingkat kunjungan baru berkisar belasan orang, ini karena kita belum buka layanan BPJS, sembari menunggu akreditasi,” terangnya.

Rencana peresmian pada puncak hari jadi Pemko Banjarmasin pada September mendatang, manajemen rumah sakit terus berbenah dan kembali menarget akreditasi paling lambat November.

 

 

Reporter : Fadli Rizki – Nada Nopiana


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *