ACT Lincurkan Program Wakaf UMKM

Banjarmasin, DUTA TV — Beberapa perwakilan pengusaha kecil atau UMKM, secara simbolis menerima bantuan modal untuk kelangsungan ekonomi dan bisnis rumah tangga.

Mereka yang mendapatkan bantuan pinjaman ini, seperti penjual nasi kuning, tahu tek-tek dan bisnis kecil tingkat rumah tangga lainnya.

Sedikitnya ada 25 pengusaha UMKM yang mendapatkan permodalan berupa uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- dari wakaf UMKM yang diluncurkan aksi cepat tanggap, pada program yang sudah berjalan 12 bulan terakhir.

Lihat Juga :  Produk UMKM Tala Laris Manis Diserbu Warga Bajuin

“Dapat finansial, ibarat kita kehabisan air dimusim air, ada setitik air ini alhamdulilah berikan kita sedikit harapan, terimakasih kepada ACT yang peduli meningkatkan taraf kehidupan kita, kita usaha tahu tek tek, jualan dipinggir jalan, Alhamdulillah langganan biasa ingat dan datang,” kata  Sudarto Pengusaha UMKM.

“Peresmian dari program yang sudah berjalan setahun, yakni bantuan modal wakaf usaha mikro, ada 4 kategori bidang usaha, ada 10 perahu di Lokbaintan, pertanian, UMKM usaha rumahan sudah jalan, ada 117 jiwa penerima manfaat. Memang mereka yang ekonominya menurun, bantuan modal usaha, dana cash diberikan untuk ke perluan usaha dan kita lakukan pendampingan, serta edukasi,” ujar Zainal Arifin Kepala Cabang ACT Kalsel.

Lihat Juga :  Wanti - wanti Impor Melonjak saat Pandemi

Dalam pinjaman modal, pelaku umkm hanya diwajibkan membayarkan modal pinjaman program wakaf UMKM, dari besaran nominal Rp 1.000.000,- hingga Rp 1.500.000,-. Program lain yang menjadi penguatan ekonomi masyarakat pada bidang umkm antara lain program bantuan perahu wakaf di Lok Baintan, serta modal wakaf usaha pertanian.

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *