Peristiwa Sosial

Atap Kelas Berlubang, Yuliana Harap Bantuan Disdik Provinsi

DUTA TV KOTABARU – Para guru dan sejumlah siswa SMA Garuda Kotabaru Jumat pagi bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah.

Air menggenangi beberapa ruang kelas di lantai 2 dan banyak pecahan kaca serta kepingan plafon berserakan.

kondisi ini dampak kebakaran yang sehari sebelumnya melanda pemukiman tepat di samping bangunan sekolah, api sempat menjalar ke atap sekolah namun beruntung dapat teratasi sebelum meluas.

Selain dua ruang kelas di lantai 2, ruang perpustakaan yang berdampingan dengan rumah asal api juga mengalami kerusakan pada atap dan jendelanya.

Paska kejadian ini pihak sekolah telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dengan harapan ada bantuan untuk perbaikan.

“Mungkin perbaikan ringan dulu, misalnya kita belikan kalsiboard atau sementara bagian atas yang terbuka kita belikan terpal sekiranya klo hujan tidak masuk, kami sudah sempat berkomunikasi dengan disdik provinsi bahwa kami memerlukan bantuan rehab,” pungkas Yuliana Elvi Muslimah, Kepala SMA Garuda.

Sementara itu musibah ini menuai reaksi dari para alumni SMA Garuda, ajakan untuk berpartisipasi membantu perbaikan sekolah dilakukan melalui media sosial dan mendapat respon positif.

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *