140 Personil Kodim Siap Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

DUTA TV BANJARMASIN 140 personil Kodim 1007 Banjarmasin siap melaksanakan penegakkan disiplin bagi pelanggar protokol kesehatan di kota Seribu Sungai.

Meskipun belum menerapkan sanksi, namun personil Kodim sudah melakukan sejumlah persiapan.

Penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan sudah berlaku di sejumlah daerah, bahkan salah satu daerah di Kalsel, yakni Banjarbaru sudah menerapkan sejak beberapa waktu lalu, pihaknya mengaku masih menunggu aturan tersebut dari pemerintah kota Banjarmasin.

lihat juga : Lanal Banjarmasin di Demo Nelayan Tabanio, 2 Orang Jadi Korban

“Ada sanksi bukan di Banjarmasin saja wilayah lain juga seperti itu dendanya variatif. Kita belum tau, nanti kita terapkan nanti kita bersinergi, ujar Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi Dandim 1007 Banjarmasin.

Sebelumnya, Leo juga sudah melakukan pertemuam dengan walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta untuk membahas terkait pemberian sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Kebetulan beberapa hari yang lalu pak Kapolda memimpin rapat, melakukan langkah persiapan, personil sudah ditunjuk, kita sudah lakukan persiapan, 140 personil rencananya,” tambah Leo.

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *