Jelang New Normal Kapolres Tanbu Pimpin Kegiatan Pendisiplian Ditempat Keramaian

DUTA TV TANAH BUMBU – Kapolres Tanah Bumbu Pimpin langsung kegiatan Pendisiplinan di tempat keramaian dalam rangka menuju New Normal ditengah situasi Pandemic Covid-19, Sabtu (30/05/2020).

Sasaran utama dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan pendisiplinan kepada masyarakat dipelayanan publik atau keramaian keramaian seperti Pasar, Supermarket dan Bank.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan himbauan pendisiplinan kepada masyarakat di tempat keramaian dan pelayanan publik dalam rangka menuju New Normal / tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi covid-19 diwilayah Kabupaten Tanah.

Kegiatan pendisiplinan gabungan dilaksanakan oleh Polres Tanah Bumbu bersama Kodim 1022, Bataliyon A Pelopor Brimob, Satpol PP, Kelurahan dan pengelola pasar yang berada diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki,S.I.K mengatak kegiatan pendisiplinan ini merupakan salah satu langkah kita untuk menuju New Normal di tengah situasi pandemic covid-19 saat ini, Ujarnya.

Sugianto Marweki menambahkan melalui kegiatan pendisiplinan dan himbauan ini berharap masyarakat senantiasa membiasakan untuk berpola hidup bersih dan sehat (PHBS), menggunakan masker apabila keluar rumah,sering sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid di Tanah Bumbu,Imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut Sugianto Marweki juga menghimbau kepada seluruh pelayanan publik baik pasar, supermarket, bank dan warung makan agar memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan serta jaga jarak antar pembeli dan penjual, pungkasnya.

Selain itu tim pendisiplinan dan himbuan juga sosialisasi protokol kesehatan New Normal meliputi himbauan untuk menjaga jarak baik antara pedagang dan pembeli maupun pengunjung pasar, penggunaan masker, himbauan agar selalu mencuci tangan dan pemasangan tali pembatas transaksi antara pedang dan pembeli, pemeriksaan suhu tubuh serta pengaturan lahan parkir.

 

Iwan – Kominfo Tanah Bumbu

 

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *