Warga Permata Andalkan BPK di Tengah Banjir

Banjarmasin, Duta TV – Kondisi Banjir yang melanda sebagian wilayah di kota Banjarmasin mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Hal ini pun memaksa tim barisan pemadam kebakaran BPK Garuda Fire 49 Pemurus Dalam Banjarmasin, Jumat (15/01/2021) bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap warga yang ingin melakukan kegiatan diluar rumah seperti bekerja dan membeli bahan makanan.

Lihat Juga :  Akibat Banjir, Petani di Bumi Makmur Terancam Gagal Tanam

Dengan menggunakan armada mobil jenis pick up mobilitas relawan ini sangat membantu bagi warga perumahan komplek Permata Regency Banjarmasin yang terdampak Banjir.

Meski diguyur hujan, hal ini tidak menyurutkan petugas yang berjumlah puluhan orang ini untuk membantu aktivitas warga dengan sukarela antar jemput.

Menurut ketua BPK Garuda Fire 49 Arbani, kegiatan emergency ini memang sudah ditanamkan ditubuh timnya untuk terus melakukan tanggap darurat terhadap warga yang membutuhkan. “Tidak hanya di komplek Permata saja, di sekitaran wilayah Pemurus siapa saja kita bantu,” ujarnya.

Lihat Juga :  DPRD Banjar Kritik Penanganan Bencana Banjir Oleh Jajaran Eksekutif

Akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir ini menguyur provinsi Kalimantan Selatan khususnya ibukotanya yakni Banjarmasin membuat sebagian jalan utama komplek Perumahan Permata Regency tidak dapat dilalui.

Selain itu, kondisi kedalaman air pun sudah mencapai lutut orang dewasa ini sangat menyusahkan warga untuk melintas.

Reporter: Yuliansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *