Wali Kota Banjarbaru Lakukan MoU Bersama Kemendikbud Tarkait Sekolah Penggerak

Banjarbaru, DUTA TVWali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menandatangani nota kesepahaman atau MoU antara Kemendikbud dan pemerintah kota Banjarbaru tentang penyelenggaraan program sekolah penggerak, di Aula Tamu Utama wali kota Banjarbaru, Selasa pagi (19/01/2021).

Didampingi ketua LP MP Kalimantan Selatan, inspektur, kepala BPKAD, kepala Bappeda dan kepala Dinas Pendidikan kota Banjarbaru, Darmawan Jaya sepakat untuk menjalankan program kurikulum berbasis karakter sekolah penggerak, yang sejalan dengan visi dan misi kota idaman.

Lihat Juga :  Wali kota Banjarbaru Tanda Tangani Perjanjian Kinerja 2021

Banjarbaru merupakan salah satu dari tiga kabupaten terpilih di Kalimantan Selatan yang akan melaksanakan program tersebut, dimana Kemendikbud menunjuk 110 kabupaten/kota untuk melaksanakan ini.

Darmawan Jaya menilai, kurikulum sekolah penggerak ini memang sejalan dengan karakter kota idaman untuk mewujudkan generasi muda anak didik yang berkarakter pancasila.

Sementara itu, Dinas Pendidikan kota Banjarbaru selanjutnya akan melakukan penandatangaan PKS antara kepala Dinas Pendidikan dan Dirjen Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, untuk memperkuat pelaksanaan  program kurikulum baru.

Lihat Juga :  UN 2021 Diganti Ujian Sekolah

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *