Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Tanah Laut Capai 21.475 Jiwa

Tanah Laut, DUTA TV — Guna mendukung program nasional vaksinasi satu juta suntikan per hari dan mengejar terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Tanah Laut, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini terbukti bahwa sampai dengan Selasa (06/07), terdapat 21.475 masyarakat Kabupaten Tanah Laut yang telah melakukan vaksinasi tahap satu. Adapun masyarakat yang telah menerima vaksin tahap dua yaitu sebanyak 10.540 orang.

Lihat Juga :  Tak Miliki Surat Keterangan Negatif Covid-19, Pengendara Diarahkan Putar Balik

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Tala, Nunung Maryanti, menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Tanah Laut didukung oleh pihak lain seperti Polres Tala, Kodim 1009/TLa dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin yang telah ikut serta dalam pemberian vaksin kepada masyarakat Tanah Laut.

“Alhamdulillah, kami dari Dinas Kesehatan menyambut antusias bantuan dari mereka, sehingga makin banyak masyarakat di Tanah Laut yang tervaksinasi,” ungkap Nunung.

Lihat Juga :  Gubernur Sulteng Sembuh Dari COVID-19, Wagub Masih Isolasi

Lebih lanjut Nunung menyampaikan bahwa permintaan vaksinasi sangat banyak sehingga tim vaksinator harus bekerja lebih ekstra. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya vaksinasi. Ia juga menyampaikan bahwa vaksinasi akan terus dilanjutkan sembari menunggu tambahan vaksin dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kalau untuk lanjut usia yang kesulitan mendatangi tempat vaksinasi, kedepannya tim vaksinator menyasar langsung ke desa-desa mendatangi pos induknya. Jadi kita jemput bola,” tutup Nunung.

Lihat Juga :  Petugas Ingatkan Pengunjung dan Pedagang Sudimampir Gunakan Masker

Kegiatan vaksinasi di desa-desa telah dilaksanakan Puskesmas Panyipatan dan Puskesmas Sungai Riam. Direncanakan semua puskesmas di Tanah Laut juga akan melakukan vaksinasi ke desa-desa.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *