Ujian Madrasah, Kemenag Berikan 3 Pilihan Pada Sekolah

Banjarmasin, DUTA TVKantor Kemenag Banjarmasin memberikan 3 pilihan untuk menjalankan Ujian Sekolah atau Madrasah, di tingkat Tsanawiyah dan Ibtidaiyah.

Opsi tersebut yakni pertama menjalankan secara daring atau online. Yang kedua dengan cara tatap muka namun tetap berbasis online, dan yang terakhir secara tatap muka dan daring.

Pemberlakuan tersebut diberikan sesuai dengan petunjuk teknis atau juknis dari Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

Terkait dengan metode ujian yang ke 3, hanya diberikan kepada sekolah yang siswanya memiliki kendala pada peralatan atau jaringan yang kurang memadai. Jika pihak Madrasah memilih dengan cara tatap muka, maka pihak Kemenag mewajibkan mereka untuk melakukannya sesuai dengan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

“Sesuai juknis yang kami ketahui, dirjen pendidikan islam itu kami membuka 3 pilihan. Pertama mereka secara online begitu, kami membuka kesempatan Madrasah Ibtidaiyah dan Tsnawiyah tatap muka, bahkan ada yang daring dan tatap muka, karena bebagai hal,” tutur M. Rofi’i, kepala kantor Kemenag Kota Banjarmasin.

Ujian Madrasah sudah dilaksanakan oleh pihak sekolah sejak senin kemarin. di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banjarmasin, menerapkan metode yang ke 3, yakni, siswa ujian dengan daring dan juga tatap muka. Siswa yang melaksanakan secara tatap muka kebanyakan terkendala karena jaringan.

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *