Truck Fuso Diperbolehkan Menyebrang Menggunakan LCT di Martapura Baru

Banjarmasin, DUTA TV Sempat tidak mendapatkan kepastian untuk bisa berangkat menggunakan kapal LCT penyebrangan di kawasan Pelabuhan Martapura Baru, akhirnya pihak penggagas kapal LCT penyebrangan di kawasan Pelabuhan Martapura Baru, resmi mengizinkan mobil angkutan berjenis Truck Fuso.

Akan tetapi, dalam pengoprasian pihak operator hanya akan memperbolehkan 2 hingga 4 Truck Fuso saja dalam setiap keberangkatan, dengan harga jalan sebesar Rp700.000,- per truck.

Lihat Juga :  Tuntut Akses Jalan, Supir Truck Tutup Jalan Hasan Basri

Pembatasan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan sesuai dengan kapasitas kapal terlebih agar truk angkutan kecil juga masih bisa terangkut untuk mengurangi panjangnya antrian.

“Jadi pada hari ini kita sampaikan bahwa Truck Fuso diperbolehkan untuk menyebarang dengan harga Rp700.000,-, namun dalam keberangkan kita akan membatasi setiap Truck Fuso yang masuk dari 2 hingga maksimal 4 unit lantaran kita masih mengutamakan truck FS dlu,” ungkap M Rodly K, Inisiator Swasta Kapal LCT.

Lihat Juga :  Rusak Parah, Warga Alalak Berangas Tolak Penyeberangan Fery

Sementara itu, hingga saat ini pihak penyedia kapal dan pemerintah, baru mengoprasikan satu kapal LCT dari 4 kapal yang direkomendasikan. Dan rencanyakan 1 tambahan kapal akan mulai beroprasi hari Sabtu ini (13/02/2021).

“Ini sudah dijalan dan rencanya kita menambah malam ini 1, jadi 2 kapal LCT yang beroprasi dan saat ini sudah diperjalanan menuju kesini dari jemabatan barito, dan kita beroprasi 24 jam,” tambahnya.

Lihat Juga :  Pemprov Buka Penyebrangan LCT di Pelabuhan Martapura Baru

Selain itu, kapal LCT penyeberangan di Pelabuhan Martapura Baru, dikabarkan sudah mulai beroprasi selama 24 jam, agar memang benar benar bisa mengurai kemacetan dan antrian panjang yang sudah ada.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *