Tingkatkan Peran Pos Kamling, Polisi Minta Warga Bersinergi Amankan Wilayahnya

Duta TV – Tanah Laut, Dalam rangka meningkatkan pengamanan di wilayah, Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin setiap piket melaksanakan kegiatan patroli dan cek pos kamling serta memantau warga yang sedang berkumpul, Senin (24/08) malam.

Kali ini, Aipda Agus Triyanto memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas di pos kamling Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, agar petugas ronda meningkatkan kewaspadaan, patroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

Salah satu petugas ronda malam tersebut mengaku kegiatan patroli dan cek pos kamling dari petugas Kepolisian diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Pelaihari tetap terjaga.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan kami terhadap tamu atau orang asing dilingkungannya sekaligus mengantisipasi kelompok radikal,” ujar salah satu warga .

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly mengatakan patroli rutin dan cek kegiatan pos kamling yang dilaksanakan oleh setiap petugas piket jaga bertujuan agar petugas Kepolisian selalu hadir dan dekat dengan warga untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *