Tiga Pilar Kota Banjarmasin Pantau Hari Pertama PTM

Banjarmasin, DUTA TV – Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, serta Dandim 1007 Kolonel Inf Oki Andriansyah meninjau hari pertama pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Banjarmasin, Senin pagi(12/07/2021).

Pada hari pertama ini, sekolah yang berlokasi di kawasan Mulawarman tersebut hanya menggelar pengenalan lingkungan sekolah bagi 220 siswa baru untuk tiga hari kedepan.

Lihat Juga :  Sehari Usai Dilantik, Ibnu Sina 'Geram' Dengan Jajarannya

Ibnu Sina dan dua pilar lainnya turun menyempatkan memberikan semangat kepada para peserta didik baru lewat yel-yel bersama. Usai kunjungan, Ibnu menyampaikan harapanmya agar kegiatan PTM tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Oleh karenanya, siswa siswi ini diharapkan menjadi fasilitator pemerintah dalam sosialisasi Covid-19 di masyarakat.

“Ini hari pertama PTM di Banjarmasin dengan Prokes ketat, saya ingin memastikan agar pembelajaran berjalan, pendidikan ini tanggung jawab bersama, mudah mudahan tidak terjadi klaster baru,” tutur ibnu Sina Wali Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Sekolah di Kabupaten Banjar Gelar Tatap Muka Terbatas

“60% kelas IX dan XI tidak kita turunkan,” kata Gt Khairu Rahman, Kepsek SMPN 1 Banjarmasin.

Rencananya, pihak sekolah juga akan kembali mendata bagi siswa yang berdomisili di wilayah zona orange untuk antisipasi lebih lanjut.

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *