Plafon Bangunan SDN 1 Sungai Rasau Memprihatinkan

Tanah Laut, DUTA TVBupati Tanah Laut Muhammad Sukamta beserta kepala Bappeda, Dinas PUPR dan camat Bumi Makmur, melakukan monitoring proyek pembangunan di beberapa titik yang ada di kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.

Pada monitoring kali ini sukamta juga melihat langsung dua sekolah yaitu SD Negeri 1 Sungai Rasau dan UPTD SMP Negeri 2 Sungai Rasau yang kondisinya cukup memprihatinkan.

dari pantauan beberapa kondisi bangunan dinilai sudah tidak layak. Bahkan plafon yang sudah lapuk sehingga membahayakan basi siswa.

Sebelumnya bupati sukamta mengecek pembangunan jembatan di Desa Padang Luas dan Desa Handil Negara di kecamatan Kurau.

Selanjutnya bupati meninjau pemasangan pipa PDAM untuk rumah warga sejauh 10 kilometer, yang berawal dari Desa Padang Luas hingga ke Desa Handil Birayang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Banjar.

kemudian memantau rehab dam pintu air yang ada di Desa Handil Gayam, serta meninjau pengerasan jalan tembus dari Desa Handil Maluka menuju Sungai Rasau yang ada di kecamatan Bumi Makmur sejauh 5 kilometer.

“Kalau yang saya lihat hari ini sudah memenuhi schedule bahkan ada yang lebih cepat, memang ada sekolah yang perlu direncanakan ulang untuk dibangun kembali, karena kondisinya sangat memprihatinkan, ditengah pandemi kita masih bisa membangun untuk percepatan pembangunan di Tanah Laut,” kata M. Sukamta, bupati Tanah Laut.

Dalam monitoring proyek dan infrastruktur kali ini, terpantau proyek pengerasan jalan yang belum rampung, akan tetapi sebagian besar pengerjaan sudah berjalan sesuai dengan rencana atau schedule.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *