Tapin Suplai Elpiji Melon 6.720 Tabung

Tapin, DUTA TV — Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, menyuplai 6.720 tabung gas elpiji 3 kilogram (gas melon) di 12 kecamatan guna mengantisipasi kelangkaan gas bersubsidi di masyarakat.

“Tahap I suplai gas bersubsidi sudah selesai, sekarang proses suplai untuk tahap ke II,” kata Kepala Dinas Perdagangan Tapin, Harliansyah, Rabu (03/03).

Tahap pertama dimulai pada awal Februari lalu, dan setiap kecamatan diberikan 280 tabung dengan harga Rp17.500/tabung.

Lihat Juga :  Selama Ramadhan, Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kalimantan Selatan Aman

Dikatakan, salah satu faktor yang menyebabkan gas bersubsidi sulit didapat dan harganya melonjak hingga kisaran Rp30 ribu-Rp40 ribu/tabung, karena rusaknya jalan Trans Kalimantan akibat banjirbandang beberapa waktu lalu.

“Sementara akses jalan masih sulit, kita bersama Disperindag Kalsel dan Pertamina terus berupaya untuk mengantisipasi masalah ini,” ujarnya.

Salah seorang pemilik toko eceran gas elpiji di Tapin Utara, Ridha, menuturkan, harga elpiji 3 kg masih relatif normal seperti sebelum adanya banjir.

Lihat Juga :  Selama Ramadhan, Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kalimantan Selatan Aman

“Benar, terjadi kelangkaan, dari pangkalan lambat datang, beberapa kali datang paling sehari atau dua hari langsung habis karena banyak warga sekitar yang sudah memesan,” ujarnya.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *