Tala Dongkrak Ekonomi Lewat IKM Pariwisata

Tanah Laut, DUTA TV — Banyaknya potensi pariwisata di Tanah Laut membuat pemkab setempat terus mengupayakan berputarnya roda perekonomian di masyarakat. Salah satunya dengan mendorong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk adanya koneksi mengembangkan usaha melalui Sektor Pariwisata.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobangkesra) Setda Tanah Laut, Akhmad Hairin, seusai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah dengan IKM dan pengelola tempat wisata di Ruang Rapat Lantai 3 Setda Tanah Laut, Minggu kemarin.

Lihat Juga :  Wisata Bontang Kuala Penuh Pengunjung, Warga : Gak Takut COVID

Rapat koordinasi ini digelar guna terpenuhinya Sapta Pesona yang ketujuh yaitu Kenangan di Sektor Pariwisata. Kenangan dimaksudkan mengangkat para pelaku IKM agar bisa berpartisipasi menjual hasil kerajinan seperti souvenir maupun oleh-oleh di tempat Pariwisata.

Akhmad Hairin menyampaikan bahwa regulasi yang merupakan peran Pemerintah Daerah Tanah Laut untuk memberikan kebijakan-kebijakan dan perlindungan dinilai akan sangat membantu dalam mengkoordinir semua sektor yang terlibat.

Lihat Juga :  PPKM Mikro Wisata di Tanah Laut Diperketat

“Semua stakeholder sudah satu frekuensi untuk meningkatkan sektor pariwisata dan juga mendukung IKM agar lebih maju lagi, diharapkan kedepannya masyarakat bisa lebih sejahtera,” ujar Akhmad Hairin.

 

Reproter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *