Tak Ada Tahapan Kampanye Paslon Menuju PSU Pilkada Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV — Perintah Mahkamah Konstitusi menggelar pemungutan suara ulang, kembali menyibukkan jajaran penyelenggara pemilu Kalsel, untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada ulang di 5 Kecamatan Kabupaten Banjar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, serta 24 TPS di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

Dari amar putusan MK pelaksanaan dilaksanakan paling lambat maksimal atau 60 hari kerja sejak putusan dibacakan hakim yang diperkirakan terlaksana paling lambat juni mendatang.

Lihat Juga :  KPU Buka Tanggapan Masyarakat Terhadap Calon PPK

 

Ketua KPU Kalsel Sarmuji yang dikonfirmasi via telpon seluler mengaku tengah mempersiapkan anggaran dan tahapan teknis penyelenggaraan PSU. Dari berbagai tahapan, cuma massa kampanye bagi peserta pemilihan paslon Gubernur yang ditiadakan.

“60 hari kerja, bulan Juni paling lambat, kami akan susun tahapan PSU, kita pleno dulu mulai dari rekrutmen PPK PPS yang tidak terlibat pillada 2020, tentang badan adhoc, bimtek sosialisasi, paslon tdk ada kampanye, hanya menunggu psu saja. kita tidak bisa segera karena ada perintah rekrutmen baru” Katanya.

Lihat Juga :  Diduga Tak Netral dan Langgar Kampanye, Oknum ASN dan Cagub Kalsel Denny Indrayana Dilaporkan ke Bawaslu

Rencana rekrutmen petugas PPK PPS hingga kpps atau petugas TPS dilakukan seleksi ulang, dengan merekrut badan Adhoc baru yang tidak pernah terlibat proses pilkada lalu, termasuk penerapan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

Repoter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *