Narkoba

Sopir Truk Angkutan Nekad Nyambi Jual Sabu-Sabu

DUTA TV TANAH LAUT – 9 Orang pelaku penyalahgunaan narkoba diamankan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Tanah Laut selama dua pekan terakhir, dalam pengungkapan kali ini turut disita barang bukti sabu seberat 15,83 gram, handphone, dan uang yang diduga sisa hasil transaksi sabu-sabu senilai Rp847.000,-.

9 Pelaku tersebut diantaranya Sarmani, Sanadi, Jayadi, Haidiannor, Rudiyanto, Husni, Ruslan, Basuki, dan Mulkan, ditangkap ditujuh TKP yang berbeda.

Menurut keterangan seorang pelaku yang biasa bekerja sebagai sopir truk mengaku nyambi mengedarkan sabu-sabu, guna mencukupi keperluan sehari-hari.

“Yang ngantar teman, Bojes namanya, tapi ga pernah ketemu, kita ngambil biasa dimana barang sudah ditaruh, biasa di edarkan di Bentok, Sambangan, dan sekali antar rata-rata 5 juta, biasa hasilnya untuk keseharian supir truk”, terang Sarmani salah satu tersangka pengedaran narkoba.

“Ada 8 tersangka pengguna dan pengedar, dan ada 6 kasus dan barbuk sabu 15,72 gram” kata AKP Novy Adiwibowo Kabagops Polres Tala

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 undang-undang No. 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun pidana penjara.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *