Sopir Mengeluh Harus Antri Berjam-Jam Untuk Mendapat Solar

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan truk dan bus terlihat mengantri di stasiun pengisian bahan bakar umum di kawasan Banua Anyar untuk mengisi bahan bakar solar, Selasa malam (30/07/2019) kegiatan ini terpaksa dilakukan oleh puluhan sopir setiap harinya.

Baca juga :Truk Antrian ‘Mengular’ Cari Solar Bersubsidi

Pasalnya, pasokan solar di tempat ini baru datang pada sore hari untuk mendapatkan bahan bakar solar, para sopir terpaksa menunggu berjam- jam bahkan hingga larut malam karena banyaknya antrian truk yang juga mengisi bahan bakar.

Meskipun mereka pasrah dengan keadaan seperti ini setiap harinya mereka tetap berharap bisa mendapatkan bahan bakar untuk kendaraan mereka dengan mudah dan cepat seperti didaerah Jawa.

“Kurang lebih 2-3 jam belum pasti disini, biasanya di lingkar selatan, paling cepat 12 jam ada yang sampai tengah malam,” ujar Norman salah satu Sopir truk yang ikut mengantri.

Norman supir truk

“Sudah lama mengantri, sekitar 3 jam, mulai habis magrib tadi, hampir setiap hari seperti ini. Kalau bisa jangan lagi antri-antri lagi seperti ini. Terkadang ada solarnya, terkadang tidak ada solarnya, solarnya juga langka dan dibatasi,” keluh Wandi sopir bus yang juga ikut mengantri.

Wandi supir bus

Tak hanya di tempat ini, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum lain yang masih di wilayah Banjarmasin, kondisinya juga seperti ini. Padahal Kalimantan Selatan pada umumnya salah satu provinsi penghasil sumber energi terbesar di Indonesia.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *