Siswa SMPN 15 Banjarmasin Ikuti US Secara Tatap Muka

BANJARMASIN, DUTA TV Ujian Sekolah (US) tingkat SMP di Banjarmasin dimulai sejak hari ini dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Di SMPN 15 Banjarmasin, terpantau seluruh siswanya masuk dan mengikuti US secara tatap muka.

Diakui pihak sekolah tak ada kendala berarti yang terjadi di hari pertama ini mengingat ujian sendiri berbasis kertas pensil.

Lihat Juga :  102 Siswa SMPN 1 Kandangan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

“Tidak ada kendala, baik soal ataupun yang lain, semuanya mengikuti secara tatap muka,” ujar Kepsek SMPN 15 Banjarmasin, Arbainah.

“Alhamdulillah semuanya tertib, malah lebih tertib dibanding belajar online, di SMPN 15 semuanya mengikuti secara tatap muka,” tutur Sahnan Kabid Pembinaan SMP Disdik Banjarmasin.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan US tahun ini hanya berbasis kertas pensil. Hal itu membuat pelaksanaan lebih lancar lantaran tak ada kendala server atau jaringan.

Lihat Juga :  Azmi dan Nadina Akui Ada Beberapa Soal Ujian Yang Kurang Dipahami

Selain itu, usai pelaksanaan, dewan guru atau pengawas juga langsung bisa memeriksa hasil kerjaan siswa. Peserta didik yang mengikuti US di sekolah yang berlokasi di jalan Kuin Utara tersebut berkisar 224 siswa dengan 5 diantaranya merupakan siswa sekolah terbuka.

Reporter : Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *