Siswa SMP-SMK NU Banjarmasin Peringati 1 Muharam Dengan Maulid Habsyi

DUTA TV BANJARMASIN – Tabuhan gendang diiringi lantunan sholawat oleh siswa SMP dan SMK Nahdatul Ulama Banjarmasin ini mewarnai jalannya kegiatan peringatan tahun baru Hijriah, yang mereka adakan di lingkungan sekolah di kawasan Rantauan Timur 2, Senin (2/9/2019).

Untuk menyemarakan momen 1 Muharram tahun ini pihak sekolah mengisinya dengan kegiatan maulid habsyi, yang diisi klub habsyi binaan sekolah lewat kegiatan ekstrakulikuler.

Diikuti sedikitnya 700 siswa yang hadir dengan menggunakan pakaian muslim, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan sesama guru, serta menyegarkan kembali para siswa dari kegiatan belajar mengajar.

“Kami mengucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharram, kami menyemarakan, tahun baru islam, sementara ini diperingati pawai kirab dan kegiatan pembacaan maulid habsyi yang dibawakan oleh siswa, karena sesuai dengan visi dan misi sekolah,” ucap Oejiono kepsek SMP NU Banjarmasin.

Selain maulid habsyi, peringatan tahun baru islam kali ini juga diisi dengan pawai taruf dengan mengelilingi jalan KS Tubun, dengan maksud memperkenalkan kembali sekolah SMP dan SMK tersebut.

Reporter : Nina Megasari

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *