Siswa Kelas IX SMPN 6 Banjarmasin Mulai Divaksin

Banjarmasin, DUTA TV — Satu persatu siswa kelas IX di SMPN 6 Banjarmasin, melakukan skrining awal sebelum dilakukan vaksinasi, di Gedung Serbaguna sekolah itu, Kamis pagi(09/09).

Pelaksanaan vaksin pertama ini memang dilakukan secara bertahap oleh pihak sekolah, agar tidak terjadi kerumunan pada sekolah ini. Nantinya siswa kelas VIII dan VII akan menyusul melakukan vaksinasi.

Dari 800 lebih siswa di SMPN 6 Banjarmasin, yang melaksanakan vaksinasi ada 80% lebih, sisanya yang hampir 20% tidak melaksanakan vaksin dengan alasan sudah melakukan vaksin, ada penyakit bawaan dan memang menolak untuk mendapatkan vaksin.

“Pelaksanaan dimulai hari ini kamis sabtu dan seterusnya kami jadwal kan perkelas, khusus hari ini 5 kelas dan seterusnya kelas VII dan VIII, menghindari agar tidak berkerumun, jumlah siswanya 800 sesuai data 80% sisanya ada yang sudah selesai, ada yang mungkin penyakit bawaannya,” ucap Nawawi, Wakasek SMPN 6 Banjarmasin.

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi lanjutan akan dilakukan pada hari sabtu mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin kedua rencananya akan dilaksanakan kembali di sekolah Kembali, bekerjasama dengan pihak puskesmas yang tak jauh dari sekolah.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *