Jelang Pembelajaran Tatap Muka, SMPN 11 Siapkan Sekolah Ramah Anak

Banjarmasin, DUTA TV — Menjelang dimulainya pembelajaran tatap muka untuk SMP di kota Banjarmasin yang direncakan Januari mendatang, SMPN 11 Banjarmasin mulai mempersiapkan sekolah yang ramah terhadap anak. Menurut pihak sekolah, hal ini dirasa perlu untuk menciptakan kondisi nyaman pasca peralihan belajar sistem online ke tatap muka.

Apalagi ketika pembelajaran tatap muka dimulai, peserta didik harus dihadapkan dengan sejumlah aturan protokol kesehatan yang sangat ketat, menghindari penyebaran COVID-19 di sekolah.

Hal ini membuat SMPN 11 Banjarmasin, turut mengikuti sosialisasi sekolah ramah anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, bersama dengan SDN Murung Raya 1 Banjarmasin menghadirkan narasumber dari psikolog dan kepala dinas pendidikan kota Banjarmasin.

“Kami sangat berterimkasih bisa mengikuti sosialisasi apalagi nanti kami akan menggelar tatap muka pada bulan Januari,” ujar Fitriani Kepala SMPN 11 Banjarmasin

“Kemaren kan sebenarnya peogram Dinas Pemberdayaan Perempuan tidak kita gabung sekolah baiman Banjarmasin, sekolah yang nyman masalah anak sekolah itu harus bisa membuat visi bersih dan nyaman bersih lingkungan,” kata Totok Agus Daryanto Kadisdik Banjarmasin

Seperti diketahui, saat ini Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sendiri sudah mulai menguji coba pembelajaran tatap muka di 4 sekolah, yakni SMPN 7, 10, 12 dan 31 Banjarmasin, kendati demikian uji coba ini akan dievaluasi agar saat dimulainya pembelajaran tatap muka januari mendatang tidak menimbulkan dampak karena kota Banjarmasin masih belum bebas dari COVID-19.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *