Sekarang HSS Punya Dua Kampung Cabai

Hulu Sungai Selatan, DUTA TVDua desa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yakni Desa Madang Kecamatan Padang Batung dan Desa Telaga Langsat Kecamatan Telaga Langsat resmi dicanangkan sebagai Kampung Cabai.

Pencanangan Kampung Cabai langsung dilakukan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry yang digelar di lokasi lahan milik Kelompok Tani Hidup Makmur di Desa Madang.

Kedua desa tersebut diketahui merupakan penghasil tanaman hortikultura jenis cabai dengan lahan masing – masing seluas 10 hektar.

Dengan dicanangkannya kampung cabai, diharapkan pengembangan holtikultura dapat lebih baik. Sehingga memicu masuknya dukungan fasilitasi seperti akses permodalan agar dapat mendukung pembentukan korporasi para petani yang berimbas pada meningkatkan perekonomian setempat.

“Mereka berkomitmen untuk bisa menanam cabai yang akan didampingi oleh Dinas Pertanian dan Bank Indonesia. Kenapa jadi siap terus karena kami punya komitmen karena untuk mengatasi inflasi cabai ini. Peran pemerintah sudah menyiapkan embung. Pertama karena cabai perlu air dan kita akan terus kawal untuk mendorong mereka jadi. Saya berharap harus mempunyai strategi jangan sampai ada keluhan harga cabai turun dan lainnya. Karena hukum ekonomi semakin banyak produknya maka harga akan turun dan permintaan berkurang dan lain lain, jadi nanti bisa diaturlah,”katanya.

Selain pencanangan Kampung Cabai. Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan juga berkomitmen mengawal para petani agar produksi cabai yang dihasilkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di pasaran dengan harga yang relatif stabil.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *