Sambut Tahun Baru, Taman Mini Jahri Saleh Sajikan Lukisan 3D

DUTA TV BANJARMASIN – Di penghujung tahun 2019, Taman Satwa Jahri Saleh mulai bersolek dalam menarik minat pengunjung yang datang untuk berwisata alam.

Di sisi kandang atau penangkaran buaya dibuat beragam lukisan 3 dimensi yang menambah pemandangan unik di kebun binatang ini.

Selain indah dilihat, para pengunjung juga dapat ber-swafoto seolah berada diatas aliran sungai, jurang, atau dan ikan paus sebagai background atau hiasan yang terlukis.

Salah satu pengunjung, Iqbal mengaku senang bisa berfoto ria diatas lukisan tiga dimensi sekaligus menikmati koleksi satwa yang ada di kebun binatang.

 

“Baru pertama, ke sini sama keluarga. Melihat banyak satwa, ada buaya, di sana monyet, ada lukisan 3D. Bagus. Berfoto juga tadi,”kata Iqbal.

Pengelola Taman Wisata Jahri Saleh, Muis Ridayat mengatakan, paving blok yang dilukis tiga dimensi dibuat agar para pengunjung dapat membawa oleh-oleh berupa hasil jepretan, selain menikmati wahana alam satwa.

“Memberdayakan sarana, inovasi. Masih jarang mural 3 dimensi. Sebagai oleh – oleh pengunjung. Naik perahu, ada buaya, kedua ada jurang, ketiga ada ikan,”terang  Muis Ridayat.

Tak hanya dari segi fasilitas, koleksi satwa juga diupayakan akan ditambah untuk semakin menarik minat orang untuk datang ke Taman Satwa Jahri Saleh.

“Ini yang kita harapkan di kebun binatang mini. Dengan taman 3 dimensi coba menarik, di Banjarmasin ada kebun binatang. 2020 akan dibenahi,”kata Yuliansyah Effendy, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Banjarmasin.

Selain menambah spot foto, selanjutnya Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin juga berupaya membenahi wahana bermain anak yang sudah mulai rusak guna kenyamanan pengunjung .

 

Reporter : Fadli Rizki – Zein Pahlevi

 

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *