Infrastruktur Wisata

Restoran Apung Jadi Kado HUT Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Para pekerja restoran apung di jalan R.E. Martadinata terlihat mengangkut bahan bangunan untuk merampungkan salah satu objek wisata baru di kota seribu sungai tersebut.

Sesuai namanya restoran ini nantinya akan mengapung diatas sungai Martapura di kawasan R.E. Martadinata atau tepatnya di depan kantor pemerintah kota Banjarmasin.

Restoran yang nantinya akan dibangun diatas sebuah tongkang dan sudah rampung 75% akan memiliki dua lantai dan memiliki satu ruangan VIP.

pembangunan restoran apung sudah mencapai 75%

Saat ini pembangunan restoran sudah dalam tahap pemasangan keramik dan berkonsep sederhana agar semua kalangan bisa menikmati.

Ditargetkan restoran apung selesai dan diresmikan tepat pada puncak peringatan hari jadi kota Banjarmasin pada 24 September 2019 mendatang.

“Restoran bjasa saja cuma tempatnya saja di tongkang, jadi konsepnya kami buat sesederhana mungkin agar semua kalangan bisa menikmati, Banjarmasin yang di sebut kota seribu sungai menjadi inspirasi penyebab restoran apung ini dibangun”, kata Sumarno D.S ketua koperasi restoran apung.

Sumarno D.S ketua koperasi restoran apung

Diketahui pengerjaan proyek restoran apung ini sendiri dimulai sejak awal tahun 2018  dan memerlukan anggaran sekitar Rp1 miliar yang bersumber dari urunan para pengelola koperasi di Banjarmasin.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Nada Noviana


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *