Relawan Kotabaru Bantu Bersihkan Sekolah Terdampak Banjir

Barabai, DUTA TVBanjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah tak hanya merendam rumah-rumah penduduk, tapi juga fasilitas sosial seperti sekolah.

Salah satu sekolah yang terdampak banjir itu adalah SDN 3 Mandingin. Tim relawan dari Kabupaten Kotabaru pun turun tangan untuk membantu membersihkan sekolah yang berlokasi di Kecamatan Barabai ini.

“Kegiatan bersih-bersih ini kami laksanakan selama dua hari,” kata Junaidi, salah seorang relawan, Sabtu (23/01/2021).

Lihat Juga :  Ribuan Lele Lepas Terbawa Banjir

Para relawan ini merupakan gabungan dari Himpunan Balakar Saijaan, MRI-ACT, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta Tagana Kotabaru.

Sebelumnya mereka berangkat bersama perwakilan Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada Rabu (20/1) lalu untuk mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di HST.

Tapi tak selesai sampai bantuan diserahkan, mereka kemudian juga melakukan bakti sosial dengan membantu pembersihan pascabanjir.

Lihat Juga :  Rehabilitasi Pasca Banjir Tanah Laut Dipercepat

“Harapan kami agar nanti kalau sudah waktunya masuk sekolah, sekolah dapat digunakan kembali,” kata Junaidi.

Banjir yang melanda SDN 3 Mandingin tak hanya menyisakan lantai kotor, tapi juga membuat meja, kursi, dan lemari di ruang-ruang kelas porak-poranda. Sarana prasarana itu turut dibersihkan agar dapat digunakan kembali untuk kegiatan belajar-mengajar.

Reporter : Nazat Fitriah

Lihat Juga :  DPD Pekat IB Banjarmasin dan RRI Kirimkan Bantuan Banjir

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *