Rehabilitasi Pasca Banjir Tanah Laut Dipercepat

TANAH LAUT DUTA TV Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di kabupaten Tanah Laut (Tala) sejak sebulan terakhir, mendapat respon dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Deputi bidang rehabilitasi dan rekonstruksi BNPB Rifai meninjau langsung upaya Pemkab Tanah Laut, dalam masa transisi pemulihan pasca bencana banjir, di wilayah kecamatan Kurau.

Lihat Juga :  Lima Kecamatan di Kabupaten Banjar Masih Terendam Banjir

Kunjungan Rifai didampingi Sekda Tala Dahnial Kifli yang menyampaikan apresiasi atas perhatian langsung deputi bidang rehabilitasi dan rekonstruksi BNPB ke kabupaten Tala.

Hal ini merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah pusat dalam masa pemulihan bencana, khususnya di wilayah kabupaten Tanah Laut.

“Kami mengapresiasi atas kedatangan deputi BNPB, hal ini merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah pusat dalam masa pemulihan bencana di tempat kami,” ungkap Dahnial Kifli.

Lihat Juga :  Bawa 786 Kg Ikan Kering dan Bahan Pokok, Pemkab Tanbu Gandeng Swasta Bantu Korban Banjir di HST

Sementara itu Rifai mengatakan upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pada bidang pemukiman pasca bencana di tala akan dipercepat, pemulihan pemukiman warga akan dimulai dengan validasi data dalam kurun waktu kurang lebih 14 hari. Kerusakan pemukiman warga dari 11 kecamatan terdapat tiga kecamatan terparah yaitu kecamatan Kurau, kecamatan Bumi Makmur dan kecamatan Bati-Bati.

Lihat Juga :  Rekomendasi KLHK soal Banjir Kalsel

Peninjauan pemukiman warga terdampak banjir di kecamatan Kurau, oleh deputi bidang rehabilitasi dan rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Rifai didampingi oleh kalak BPBD Tala, Muhammad Kusri, beserta jajaran instansi terkait.

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *