Rawan Karhutla, Polsek Jejangkit Pantau Lokasi Langganan Titik Api

Duta TV – Barito Kuala, Memasuki awal musim kemarau, Polsek Jejangkit melakukan pemantauan titik api di perbatasan Sungai Martapura di desa Jejangkit, kecamatan Jejangkit, minggu (09/08).

Pengecekan kali ini, Iptu Sumargono bersama anggota Bhabinkamtibmas dengan Bhabinsa Jejangkit dan Manggala Agni Banjar memantau titik api Karhutla, yang tiap tahun termonitir di hostpot di perbatasan Kab Martapura ini.

Lihat Juga :  Ukir Prestasi, 44 Personel Diganjar Penghargaan Kapolda Kalsel

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, melalui Kapolsek Jejangkit. Iptu Sumargono, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan secara sinergis dengan TNI dan Daops Manggala Agni Banjar itu menindak lanjuti kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta dan juga untuk menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah Daerah, TNI, Daops Manggala Agni Banjar Stakeholder dan elemen masyarakat.

Lihat Juga :  Sambangi Tempat Keramaian Sabhara Polres Banjarbaru Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kasubbag Humas polres Batola IPTU Abdul Malik mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan memang tiap tahun rutin, setiap musim kemarau juga dilakukan pengecekan titik hotspot rawan Karhutla serta pemantauan akses air atau sungai juga rutin dilaksanakan.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *