Rahmadian Noor Lepas Kontingen Jambore Nasional Barito Kuala

Marabahan, DUTA TV – 16 Kontingen peserta Jambore Nasional ke XI 2022, dilepas langsung oleh KA Kwarcab Barito Kuala Rahmadian Noor, di Aula Mufakat belum lama tadi.

Mereka adalah siswa dan siswi tingkat pelajar SMP yang terpilih mewakili daerah Barito Kuala, setelah mengikuti beberapa tahapan dan seleksi.

Sebelum keberangakatan menuju Cibubur selama 12 hari, para peserta ini juga telah di gembleng saat mengikuti training canter.

Berita Lainnya

Ka Kwarcab Barito Kuala yang juga Wakil Bupati berharap, para peserta bisa memaksimalkan apa yang sudah dilatih selama ini, dan dapat di implementasikan nanti pada acara disana.

“Saya berpesan agar para siswa ini benar-benar maksimal saat mengikuti Jambore nanti, dan disana bisa menjaga tingkah laku perbuatan mereka, agar betul-betul nanti mencerminkan anak Barito Kuala yang berpribudi pekerti yang baik,” katanya.

Keberadaan organisasi Paramuka di Kabupaten Barito Kuala, sangat didukung oleh Pemerintah setempat, dimana saat ini organisasi ini mendapatkan dana hibah, dan dana tersbut dapat digunakan buat kegiatan Pramuka selama satu tahun anggaran, salah satunya kegiatan nasional jambore ini.

Reporter :  Rahmatillah.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *