ULM dan UIN Antasari Dapatkan Hibah Bus Kementrian Perhubungan

BANJARMASIN, DUTA TVDua kampus ternama di Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima bantuan bus dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, guna mendukung proses pendidikan bagi mahasiswa dan civitas akademika.

Dua unit bus Kemenhub ini merupakan aspirasi mitra kerja komisi V DPR, yang diserahkan langsung kepada rektor ULM Profesor Sutarto Hadi, yang dinilai sebagai kampus tertua dengan jumlah mahasiswa serta SDM civitas akademik yang banyak.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Ingin Ciptakan 1.000 Penghapal Al-Quran di Banjarmasin

“Saya sangat mengapresiasi bantuan kementrian, dan kedepan akan difungsikan untuk memperkuat kinerja civitas akademik,” tutur Prof Sutarto Hadi.

serah terima kepada rektor ULM Profesor Sutarto Hadi

Penyerahan satu unit bus operasional transportasi darat juga diberikan bagi UIN Antasari Banjarmasin. Rektor UIN Profesor Mujiburrahman mengakui, bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan akademik siswa dan para dosen di kampus islam ini.

Lihat Juga :  Pemko Banjarmasin Dapat Hibah Bus Sekolah

“Ini alat transportasi untuk kepentingan civitas akademik, pegawai kita, dosen mahasiswa untuk tri darma perguruan tinggi tentu Ini jelas membantu kita lah,” ujarnya.

serah terima kepada rektor UIN Profesor Mujiburrahman

“Dari sisi skala ULM terbesar di Kalsel, sebetulnya 2 ini pun kurang untuk civitas akademika, mudahan ini sedikit banyak memberikan darah baru bagi ketersediaan transportasi publik di kampus,” harap Rifqinizamy Karsayuda Anggota Komisi V DPR.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Ingin Ciptakan 1.000 Penghapal Al-Quran di Banjarmasin

Selain 2 kampus UIN dan ULM, dari anggaran APBN 2020 di Kementrian Perhubungan juga diberikan kepada pemerintah daerah yakni kota Banjarmasin, Banjarbaru, kabupaten Banjar, HSS, Tabalong, dan Tanah Laut, serta pondok pesantren Nurul Muhibbin HST, dan Ponpes Nurul Mustofa Tabalong.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *