Puskesmas di Banjarmasin Menyediakan Sepuluh Swaber

DUTA TV BANJARMASIN – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi Jum’at siang mengunjungi Puskesmas Pekauman di kawasan KS Tubun.

Tinjauan juru bicara tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Banjarmasin tersebut, guna melihat langsung jalannya proses swab tes massal yang berlangsung sebagai rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-70.

Untuk di Banjarmasin sendiri swab tes massal dilakukan di puskesmas masing-masing kelurahan, tidak menjadi 1 di tempat terbuka.

Lihat Juga :  Pemko Banjarmasin Buka Pengobatan Gratis, Warga Diminta Lengkapi Persyaratan

Berdasarkan hasil kunjungannya tersebut, Machli mengaku seharinya tercatat 25 hingga 30 orang yang mengajukan diri untuk swab tes massal.

“Kita melakukan swab dalam rangka Hari Jadi Provinsi, kita lakukan di puskesmas dengan jumlah swaber 10 orang tenaga ahli,” kata Machli Riyadi.

Machli Riyadi juru bicara tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Banjarmasin

Machli Riyadi juru bicara tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Banjarmasin

Sementara itu, dari data Gugus Tugas Banjarmasin, tercatat 400 warga yang berstatus probable serta suspect diwajibkan menjalani swab tes, sedangkan untuk permintaan dari berbagai instansi juga dilakukan hingga tim Gugus menargetkan menswab minimal 600 warga.

Lihat Juga :  Puskesmas Sungai Tabuk Buka Posko Kesehatan di Pinggir Sungai Martapura

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *