HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Banjarmasin Utara Gelar Vaksinasi Presisi

Banjarmasin, DUTA TV — Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, jajaran Polsek Banjarmasin Utara menggelar Pelayanan Gerai Vaksinasi Presisi, Kamis (01/07) pagi. Kegiatan yang digelar di Mapolsek Banjarmasin Utara ini, diikuti ratusan warga di kecamatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, jajaran Polsek Banjarmasin Utara menggandeng petugas RS Bhayangkara Polda Kalsel dan Puskesmas Alalak Tengah. Sebanyak 25 tenaga vaksinator melayani warga dengan humanis.

Lihat Juga :  Ini Upaya Pemerintah Percepat Vaksinasi COVID-19 Anak

Peserta vaksinasi mengikuti antrian sistem Fifo. Serta wajib menjaga jarak, memakai masker dan wajib cuci tangan sebagai syarat formil.

Dari 210 warga yang mendaftar, ada empat orang yang terpaksa ditunda vaksinasi.

“Empat orang itu, tensinya cukup tinggi. Mencapai 170 ke atas. Tadi sempat saya ajak istirahat di ruang saya. Berharap, tensinya bisa normal kembali setelah istirahat sebentar di ruang ber-AC. Tapi setelah ditensi lagi, tekanan darahnya masih tinggi,” ujar Kapolsek Banjarmasin Utara kompol Indra Agung Perdana Putra.

Lihat Juga :  Forkopimda Banjarbaru Buka 2 Posko Pemeriksaan

Dari keterangan keempatnya, mereka sebelumnya mengonsumsi makanan yang membuat tekanan darah mereka jadi tinggi. Seperti sate kambing dan makanan lainnya. Mereka yang belum bisa divaksin ini, dipersilahkan datang kembali pada esok hari untuk mengikuti skrining.

Banyaknya warga yang mengikuti vaksinasi, merupakan bentuk apresiasi masyarakat dan menjadi tolak ukur kesuksesan Gerai Vaksinasi ini. Apalagi, 52 petugas Polsek Banjarmasin Utara yang dilibatkan, melayani masyarakat dengan humanis. Selain itu, warga juga merasa nyaman karena vaksinasi digelar di tempat yang teduh dan nyaman.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Belum Terima Laporan Resmi Varian Delta, Pintu Masuk Udara Minta Diperketat

Reporter : Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *