Puluhan Ribu Pelajar dan Pengajar Dapat Kuota Internet Gratis

Kandangan, DUTA TVDinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Selatan mengajukan puluhan ribu penerima bantuan kuota internet gratis yang diberikan pemerintah pusat untuk dunia pendidikan.

Dari data Dinas Pendidikan, sedikitnya sudah ada 32.349 pelajar dan 3.328 orang guru pengajar dari 592 sekolah tingkat PAUD, SD hingga SMP yang sudah diajukan sebelumnya melalui Data Pokok Pendidikan atau Dapodik sekolah masing-masing.

Dengan bantuan kuota internet gratis itu diharapkan dapat membantu dan mempermudah proses belajar mengajar disaat pandemi COVID-19 saat ini.

“Bantuan ini dari pemerintah pusat, yang diberikan kepada seluruh murid semua jenjang, dari PAUD sampai SMP dan semua tenaga pendidik kita, PAUD mendapatkan 20 GB perbulan, untuk SD, SMP ini 35 GB perbulan, dan untuk tenaga pendidik 42 GB perbulan, ini kita input, dimasukkan ke data Dapodik, dan nanti di data Dapodik itu akan di oleh provider, dan kalau memang ada yang tidak bisa aktif itu akan diberitahu ke kami untuk kembali akan kita perbaharui datanya,” ucap Siti Erma, kepala Dinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Siti Erma, kepala Dinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Selatan
Siti Erma, kepala Dinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Selatan

Hingga kini sudah ada beberapa sekolah yang sudah mendapatkan bantuan kuota internet gratis tersebut, yang didistribusikan oleh provider masing-masing sesuai nomor telepon penerima yang telah terdaftar.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *