PPKM Mikro Wisata di Tanah Laut Diperketat

Tanah Laut, DUTA TV — Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut membuat Pemerintah kabupaten setempat waspada khususnya di daerah potensi tinggi kunjungan wisatawan.

Peringatan kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Panyipatan agar memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro disampaikan langsung oleh Bupati Tanah Laut M. Sukamta dalam Rapat Koordinasi Ikatan Komunikasi Kepala Desa (IKKD) di Balai Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan, Kamis (08/07).

Lihat Juga :  Vaksin Covid-19 di Palangka Raya Menipis

“PPKM kita fungsikan terutama Batakan, Tanjung Dewa, karena setiap minggunya datang orang dari mana-mana. Terutama yang memiliki warung, sering kontak dengan orang, itu yang dijaga,” ujar Sukamta.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Laut dipaparkan Sukamta dilihat dari kondisi Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) RSUD Boejasin lama yang memiliki kapasitas 108 orang, saat ini telah terisi 92 orang.

Lihat Juga :  Bupati Penajam : Mau Corona Hitam Atau Ungu, Saya Nggak Urusi Lagi !

“Fasyansus tinggal tersisa 16 kamar. Artinya sudah 85% terisi. Padahal per-tengah Juni kemarin pasien kurang dari 20 orang,” sebut Sukamta.

Ia menjelaskan lokasi pariwisata di Tanah Laut memang tetap dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Kebijakan tersebut diharapkannya dapat menyelamatkan ekonomi rakyat beriringan dengan ditekannya kasus penyebaran Covid-19.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *