Polrestabes Semarang Tangkap Pengoplos Gas Elpiji

DUTA TV SEMARANG – Kepolisian resor kota besar Semarang menghimbau masyarakat lebih teliti dalam membeli gas Elpiji. Hal ini karena satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Polrestabes Semarang mengungkap aktivitas pemindahan isi elpiji melon ke elpiji non-subsidi, di kawasan Sambiroto, kecamatan Tembalang, kota Semarang.

Polisi menyita barang bukti berupa tabung gas berbagai ukuran, alat timbang dan segel, serta mengamankan seorang tersangka, yang merupakan pemilik usaha pengoplosan elpiji.

Lihat Juga :  Di Tanah Laut Ada Kartu Kendali Elpiji Berbasis Digital

Wakapolrestabes semarang, AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha, dalam gelar kasus di Mapolrestabes Semarang, kamis 13 Agustus mengatakan, modus yang dilakukan tersangka dalam kasus ini yaitu, memindahkan isi empat tabung gas subsidi ukuran 3 kilogram, ke dalam satu tabung gas ukuran 12 kilogram. Elpiji oplosan tersebut dijual oleh tersangka dengan harga lebih mahal dari harga normal.

Lihat Juga :  Di Tanah Laut Ada Kartu Kendali Elpiji Berbasis Digital

Tersangka mampu meraup keuntungan mencapai Rp700.000,- hingga Rp1.000.000,- dalam sehari, dari praktik ilegal yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir.

“Jadi kurang lebih 4 tabung subsidi tabung melon ini dimasukkan kedalam tabung besar biru atau tabung pink, dengan harga tentunya jauh lebih tinggi dari subsidi,” ujar AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha, wakapolrestabes Semarang.

AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha, wakapolrestabes Semarang

AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha, wakapolrestabes Semarang

Atas perbuatan melanggar hukum ini, tersangka dijerat dengan undang-undang perlindungan konsumen, undang-undang perdagangan serta metrologi legal. dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun. (sur/ant)

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *