PMI Kalsel Serahkan Paket Bantuan Pasca Bencana di Tala

Tanah Laut, DUTA TVBupati Tanah Laut Muhammad Sukamta secara simbolis menerima paket bantuan kemanusiaan pasca bencana alam dari PMI Kalimantan Selatan, untuk warga Tala.

Paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua PMI Provinsi Kalsel, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah bertempat di markas PMI Tala. Paket bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari 140 tandon air, ratusan paket Sembako dan alat kebersihan.

Lihat Juga :  Giliran Desa Abumbun di datangi Tim NU Peduli Banjir & MTT

Selain datang dari PMI Kalsel paket bantuan juga berasal dari PMI pusat, donasi warga Kalimantan Tengah, serta dari organisasi internasional pemerhati anak UNICEF.

Sukamta mengapresiasi perhatian PMI Provinsi Kalsel yang menghimpun bantuan, dari berbagai sumber dan disalurkan untuk warga terdampak bencana alam di Tala.

“Mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten Tala saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatian yang luar biasa dari jajaran PMI Kalsel, semoga menjadi pemicu semangat kami untuk bangkit dan segera pulih dari dampak bencana alam ini,” ujar M. Sukamta.

Lihat Juga :  Naik Perahu Karet, Komisi III DPR RI Kunjungi Lokasi Banjir di Kabupaten Banjar

“Bantuan serupa juga telah kami bagikan ke 4 kabupaten terdampak bencana banjir dan tanah longsor paling parah, salah satunya kabupaten Tala. Walaupun tidak terlalu banyak, namun semoga bisa dimaksimalkan dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gusti Iskandar S.A, ketua PMI Provinsi Kalsel.

Kabupaten Tanah Laut merupakan salah satu dari 4 kabupaten di Kalsel yang terdampak banjir cukup parah beberapa waktu yang lalu. Sehingga menjadi prioritas bagi PMI Kalsel untuk menyalurkan bantuan pasca bencana kali ini, dan selanjutnya bantuan akan disalurkan oleh PMI Tala sesuai data di masing-masing kecamatan terdampak bencana alam.

Lihat Juga :  Bantu Korban Banjir, NU Care Lazisnu Jelajahi Pelosok Tanah Laut

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *