Per Agustus Produksi Padi Kalsel Capai 1 Juta Ton

DUTA TV MARTAPURA – Produksi padi di Kalimantan Selatan hingga Agustus 2020 telah mencapai satu juta ton dan diperkirakan hingga akhir tahun bisa mencapai target yang telah ditetapkan sebesar 1,7 juta ton.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor usai melakukan panen padi menggunakan alat combine harvester di Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (20/08), mengatakan produksi padi tahun ini cukup menggembirakan.

Menurut dia, kendati Kalimantan Selatan sedang mengalami pandemi COVID-19, sektor pertanian tetap mengalami peningkatan produksi yang cukup menggembirakan.

“Alhamdulillah, kendati saat ini sedang pandemi COVID-19, produksi padi tidak terpengaruh. Untuk menjaga kedaulatan pangan sektor pertanian harus kita dukung penuh,” katanya.

Pemprov akan terus mendukung dan melakukan berbagai upaya agar petani semakin sejahtera, dan tentunya produksi padi di Kalimantan Selatan aman selama pandemi COVID-19. Dukungan tersebut, antara lain berupa pembangunan infrastruktur jalan dan sarana lain hingga alat pertanian.(rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *