Pemko Segera Data Bangunan Yang Masih di Atas Sungai

Banjarmasin, DUTA TVBanjir yang melanda dua pekan lebih di kota Banjarmasin beberapa waktu lalu, membuat pemerintah kota Banjarmasin berbenah, termasuk melakukan normalisasi sungai di sejumlah titik.

Pihaknya juga akan melakukan pemantauan di lapangan, atau titik mana saja yang dilakukan normalisasi sungai, atau masih terdapat bangunan di atas sungai.

Lihat Juga :  Jalan Trans Kalimantan Gubernur Syarkawi Rusak Parah

Ada tiga titik yang saat ini menjadi prioritas Pemko untuk menanggulangi terjadinya banjir parah di Banjarmasin, seperti di kawasan A Yani dan Veteran. Bahkan pihak Pemko juga membentuk satgas untuk menangani banjir, yang melibatkan sejumlah unsur Forkopimda.

“Melakukan pemantauan di lapangan, terkait masih ada bangunan-bangunan yang berada diatas air, yang menghambat aliran air, dan ada beberapa tempat banjir yang juga masih menggenangi permukiman,” terang Windiasti Kartika, Plt kadis PUPR Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Usai Tergenang, Disperdagin Banjarmasin Bersihkan Pasar Kuripan

Sebelumnya beberapa warga sudah melakukan pembongkaran bangunan milik mereka sendiri, yang berada diatas sungai, di kawasan Banjarmasin timur. mereka juga menyadari bangunan mereka menghalangi aliran air sungai, hingga menggenangi permukiman mereka saat terjadi hujan deras, dan pasangnya air laut.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *