Pembukaan Jembatan Alalak I Untuk Masyarakat Belum Ada Kepastian

Banjarmasin, DUTA TV Pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Alalak I, akan berakhir pada tanggal 15 September ini atau menyisakan waktu satu hari lagi.

Meski begitu pembukaan jembatan yang menjadi harapan warga Kalsel untuk masyarakat umum tersebut masih belum ada kepastian. Pasalnya menurut kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 11 Kalsel, Syauqi Kamal, dioperasinalkannya Jembatan Alalak I itu masih menunggu peresmian dari Presiden RI, Jokowi Widodo.

Syauqi mengakui, sebelumnya peresmian Jembatan Sungai Alalak ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 September nanti oleh Presiden, namun kepastian tersebut masih menunggu arahan dari pusat.

Diketahui perampungan pelaksanaan proyek pembangunan Jembatan Sungai Alalak, sempat molor dari jadwal yang ditetapkan, yakni bulan Maret lalu.

Diharapkan Jembatan Sungai Alalak itu dapat segera dioperasionalkan, lantaran untuk mengantisipasi terus terjadinya kemacetan di Jembatan Alalak II yang menghubungkan antara wilayah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *