Pembekalan Perangkat Pembelajaran Guru Agama Tapin

 

DUTA TV TAPIN – Sebanyak 42 orang guru pengajar Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah dasar se kabupaten Tapin, diberikan pembekalan guna membuat perangkat pembelajaran yang dilaksanakan tim pengawas guru PAI kabupaten setempat.

Workshop tidak hanya diikuti oleh para pengajar senior namun juga melibatkan tenaga pengajar PAI baru yakni angkatan tahun 2019.

Dengan pembekalan perangkat pembelajaran yang ada, diharapkan seluruh tenaga pengajar PAI dapat meningkatkan kinerja masing masing sehingga menjadi guru agama yang lebih profesional.

“Guru PAI harus memiliki perangkat pembelajaran karena untuk menunjang kinerja profesionalnya. Dan kami berharap pendidikan agama mampu membuat perangkat pembelajaran untuk mengelola pelaksanaan pembelajaran dengan baik,”terang Ketua Panitia Pelaksana, Akhmad Saihu.

Sebagai pendidik, para guru juga diharapkan bisa mengaplikasikan apa yang didapat kepada murid sedini mungkin. Hal ini seperti yang diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Supian Suri.

“Setelah pembelajaran dari workshop ini dapat diaplikasikan kepada anak murid didik kita, khususnya mengenai pembelajaran agama islam sedini mungkin di sekolah sekolah yang  mereka tempati, atau di sekolah sekolah yang  mereka laksanakan,”ujarnya.

Usai mengikuti workshop, seluruh peserta akan terus dibina secara berkala dan dievaluasi agar materi yang disampaikan semaking matang.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *