Peduli Palestina, Siswa SMAN 1 Martapura Sumbang Belasan Juta Rupiah

Martapura, DUTA TV — Dibawah pimpinan Guru Hudari, ratusan siswa SMAN 1 Martapura bersama para guru, membacakan doa khusus untuk keselamatan warga Palestina, atas konflik yang mereka alami selama 40 hari.

Kegiatan itu sendiri bagian dari program jumat berkarakter, untuk menumbuhkan jiwa kepedulian sosial bagi seluruh siswa, termasuk dalam musibah kemanusiaan, yang dialami oleh warga sipil dan ribuan jiwa warga Palestina.

Kepala SMAN 1 Martapura, Eko Sanyoto, mengungkapkan, kegiatan yang dibimbing guru agama Muhammad Hasb,  diawali dengan pembacaan surah yasin dan dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta membaca doa keselamatan khusus untuk warga Palestina.

Penutup rangkaian kegiatan jumat berkarater, yakni mengumpulkan sumbangan dari seluruh siswa, untuk membantu warga Palestina. Dana yang berhasil terkumpul mendekati angka Rp20.000.000,-.

Sementara itu, gerakan donasi bagi warga Palestina juga datang dari Badan Takmir Masjid Agung Al Karomah Martapura, untuk mengalokasikan seluruh hasil celengan hari Jumat, tanggal 17 November 2023  bagi warga Palestina.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *