Infrastruktur

Pedagang Kertak Hanyar Keluhkan Kerusakan Bangunan Pasar

DUTA TV MARTAPURA Kondisi dinding Pasar Kertak Hanyar di bagian depan banyak yang mengalami keretakan di lantai 2. Hal yang sama juga terlihat hampir di empat sisi bangunan. Kendati ada perbaikan di beberapa titik, keretakan tersebut semakin bertambah sehingga membuat para pedagang menjadi was – was terhadap ketahanan bangunan itu.

Demikian pula di bagian lantai 3, hampir di sejumlah tiang terdapat keretakan yang membuat air merembes dari dak dan memenuhi lantai 3 dan lantai 2.

Sejumlah pedagang mengeluhkan kondisi fisik pasar yang dibangun Pemkab Banjar yang bekerjasama dengan investor PT Saraba Kawa Wisesa (SKW) tahun 2004 lalu tersebut.

“Air sering merembes dari atas dan kami minta perhatian dari PD Pasar,”kata Abdul Karim dan Rusli, pedagang pasar Kertak Hanyar.

Sementara itu Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah menyatakan, sesuai perjanjian kerjasama antara Pemkab Banjar dan PT SKW, perbaikan fisik merupakan tanggungjawab pihak kedua.

“Adanya kerjasama antara pihak kedua dengan Pemerintah Kabupaten Banjar. Dalam hal ini kerjasama tersebut dari fisik bangunan tersebut masih menjadi tanggungjawab PT Saraba Kawa,”ujar Rusdiansyah.

Bahkan di salah satu pasal perjanjian ditegaskan, apabila kontrak kerjasama selesai maka pasar dikembalikan ke pemerintah dalam kondisi baik dan layak.

 

Reporter : Tarida Sitompul



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *