Perbaikan Jalan Hangui Diperbaiki Tahun 2021

Tapin, DUTA TV — Rusaknya Jalan Hangui Paring Guling, di Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin. yang terjadi puluhan tahun akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang PUPR Kabupaten Tapin, berjanji segera melakukan perbaikan pada 2021 dengan memasukkan usulan anggaran di dana alokasi khusus atau DAK.

Sementara itu, kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang PUPR Kabupaten Tapin Yustan Azidin menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan pada APBD 2021, namun karena situasi pandemi yang mengharuskan terjadinya pemangkasan anggaran membuat realisasi jadi tertunda.

“Memang jalan desa paring guling hangui ini kami mengusulkan penanganannya untuk dana DAK, paring guling hangui itu 11 kilo kemudian yang menuju objek wisata itu sekitar 2 kilo, sebenarnya kami prioritaskan bertahap dulu karena nyambungin antara rantau linuh ini sudah dikerjakan di tahun 2020 dan paring guling hangui sebenarnya kami anggarkan di tahun 2021 namun kami karna kondisi covid-19 ini artinya kemungkinan akan kami usulkan dengan penggunaan dana DAK,” kata Yustan Azidin  Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tapin

Perbaikan poros Jalan Hangui Paring Guling sepanjang 11 Km ini nantinya akan disambungkan dengan poros Jalan Rantau Hangui, yang sebelumnya sudah diperbaiki pada tahun 2020 lalu.


Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *